Mengintip Peluang Bisnis Kost Eksklusif di Daerah Perkotaan




Daerah perkotaan merupakan lokasi terbaik untuk berbisnis properti. Fluktuasi harga jual properti yang cenderung meningkat secara cepat hanya dalam hitungan tahun membuat daerah ini menjadi incaran para pebisnis properti mulai dari skala besar hingga menengah.

Jika Anda memiliki properti di daerah perkotaan yang strategis dan kosong alias tidak digunakan secara aktif, menjadikan properti tersebut sebagai lokasi kost eksklusif adalah salah satu cara untuk meraih penghasilan sambil menunggu harga jual properti tersebut meroket dalam hitungan beberapa tahun.

Peluang bisnis kost eksklusif di daerah perkotaan sangat menggiurkan bagi Anda yang tertarik untuk memperoleh passive income secara rutin. Tren tinggal di kawasan kost eksklusif ini semakin digandrungi oleh para eksekutif, khususnya mereka yang masih belum bekeluarga karena dirasa lebih praktis dan lebih murah. Selain menghasilkan passive income, bisnis ini juga memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

Pemasukan Teratur

Properti kost eksklusif umumnya ditempati oleh para pegawai atau eksekutif yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Ini membuat penghuni kost dapat membayar sewa setiap bulannya tanpa telat, sangat berbeda dengan bisnis properti kost di daerah kampus atau pabrik yang terkadang mengalami pasang surut penghasilan akibat pembayaran kost yang tertunda. Untuk para pegawai yang penghasilan mereka sudah pasti tiap bulan, akan lebih mudah menyisihkan biaya untuk kost atau tempat tinggal mereka.

Pemasukan yang teratur akan memudahkan Anda dalam menghitung jumlah biaya operasional dan omzet yang Anda peroleh setiap bulan.

Rela Membayar Lebih

Penghuni kost eksklusif cenderung menjadikan kelengkapan fasilitas kost dan lokasi sebagai daya tarik utama sebuah properti. Karena itu Anda tak perlu khawatir untuk mematok harga yang sedikit lebih tinggi daripada jenis kost biasa. Asalkan disertai dengan fasilitas dan layanan yang baik, niscaya bisnis kost eksklusif Anda akan tetap laris dan diminati oleh para calon pembeli.Apalagi jika kost eksklusif Anda berada sangat dekat dengan banyak area perkantoran, Anda dapat mematok harga yang cukup tinggi, tentu disertai fasilitas yang lengkap.

Meski begitu, penting untuk diketahui bahwa memasang tarif yang terlalu tinggi juga pastinya akan memberatkan para penghuni, karena itu pastikan besaran harga sewa yang Anda berikan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Sesuaikan harga/ tarif sewa dengan fasilitas yang Anda berikan.

Meningkatkan Harga Jual

Anda yang sudah sering melakukan jual beli properti tentu tahu bahwa waktu dan kesabaran adalah dua hal yang paling mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Dengan menjadikan properti pasif Anda sebagai hunian kost eksklusif, Anda juga dapat mendongkrak harga jual properti di kemudian hari. Jual properti dan jual bisnis yang ada diatas properti tersebut tentunya harganya bisa naik berkali lipat dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda pula.

Pada dasarnya, properti yang aktif dihuni memiliki harga yang lebih tinggi daripada properti yang pasif dan tidak terurus. Hal ini kelak akan sangat menguntungkan saat Anda hendak menjual properti kost eksklusif Anda ke pihak lain.

Dari ketiga keuntungan di atas, dapat dilihat bahwa menjalankan bisnis kost eksklusif hampir tidak memiliki risiko untuk rugi.

Postingan Populer